Ibunda Jokowi Wafat, Ketum PP Muhammadiyah Ucapkan Belasungkawa

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 19:43 WIB
Jokowi Sungkem dan Minta Doa Ibu Sebelum Daftar Capres
Foto: Instagram Jokowi
Jakarta -

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo. Ucapan belasungkawa ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun. Kami dan keluarga besar PP Muhammadiyah turut berduka cita atas wafatnya Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo ibunda Presiden @jokowi," tulis Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di akun Twitter-nya, @HaedarNs, pada Rabu (25/3/2020).

Sudjiatmi meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, sore tadi. Ia tutup usia pada umur 77 tahun. Haedar pun mendoakan semoga Sudjiatmi Notomiharjo husnul khotimah.

"Semoga Almarhum Husnul Khotimah," sambungnya.

Selain Haedar, sejumlah pejabat telah mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Jokowi. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dikutip detikcom dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), diakses detikcom pada Rabu (25/3), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943.

Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami-istri tersebut.

(jbr/jbr)