Sosok Jerry Hermawan Lo yang Undang Iwan Bule untuk Tes Corona di Rumahnya

Puti Yasmin - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 18:44 WIB
Viral Tes Corona di Rumah Jerry Lo Dihadiri Ketum PSSI Komjen Iriawan. (Foto: dok. Istimewa)
Foto: Viral Tes Corona di Rumah Jerry Lo Dihadiri Ketum PSSI Komjen Iriawan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan atau Iwan Bule tengah menjalani tes corona di rumah mewah viral di masyarakat. Belakangan diketahui, rumah tersebut adalah milik seorang pengusaha Jerry Hermawan Lo atau akrab disapa Jerry Lo.

Terlihat, Iwan Bule datang mengenakan pakaian dinas kepolisian. Iwan Bule mengaku datang ke rumah tersebut atas undangan Jerry Lo.

"Saya baru pulang dinas, karena Eselon II kan masih harus masuk kantor. Saya diajak ke rumahnya untuk lihat-lihat, sekaligus ingin tahu seperti apa tes COVID-19 itu," jelas dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/3/2020).

Siapa Jerry Hermawan Lo sebenarnya?

1. Punya 30 Perusahaan

Jerry Hermawan Lo merupakan seorang pengusaha. Bahkan, ia tercatat memiliki 30 perusahaan yang bergerak di bidang properti, seperti hotel, apartemen, dan juga kafe.

2. Pernah Jualan Nasi Uduk

Kesuksesan Jerry Hermawan didapatkan dengan kerja keras. Diketahui, ia pernah berjualan nasi uduk dan kue saat masih kecil bersama ibunya.

3. Punya Hotel

Pria yang lahir di Medan ini juga memiliki hotel bintang lima, JHL Solitaire Gading Serpong. Sebelum itu, Jerry Hermawan Lo jatuh bangun mencoba beberapa usaha hingga akhirnya memiliki perusahaan JHL Group.

4. Terseret Kasus

Pada tahun 2010, Jerry Hermawan Lo sempat dipenjara karena terlibat kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, yang juga Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran.

Dia dipidana karena terlibat mencarikan eksekutor untuk membunuh Nasrudin. Jerry Lo akhirnya bebas setelah lima tahun menjalani masa hukuman.

5. Undang Iwan Bule Tes Corona

Nama Jerry Hermawan Lo kembali muncul ke publik setelah video dia yang mengundang Iwan Bule ke rumahnya untuk menjalani tes corona viral di masyarakat.

(pay/erd)