Foto Mendagri-Bupati Karawang Beredar, Kemendagri Pastikan Tito Negatif Corona

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 17:20 WIB
Foto Bersama Mendagri Tito-Gubernur Jabar RK-Bupati Karawang
Foto: Foto Bersama Mendagri Tito-Gubernur Jabar RK-Bupati Karawang (dok. istimewa)
Jakarta -

Beredar foto yang memperlihatkan Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berfoto bersama Bupati Karawang Cellicia Nurrachadiana beredar. Apa respons Kemendagri?

Dalam foto itu terlihat Tito bersama Ridwan Kamil serta Cellicia yang dinyatakan positif Corona. Di foto itu, Tito posisinya memang tidak terlalu dekat dengan Cellicia karena dibatasi RK.

Saat berfoto bersama ketiganya tampak senyum. Di sekeliling mereka juga terlihat banyak warga Karawang yang berkerumun.

Staf Khusus Mendagri Kastorius mengaku tidak sedang mendampingi Tito saat acara PKK di Karawang itu. Namun, dia menegaskan pertemuan Tito bersama RK dan Cellicia itu jauh sebelum Tito melakukan tes Corona di RSPAD.

"(Foto itu) acara di Karawang itu berlangsung (PKK) sebelum Bapak dan Ibu (Mendagri) tes COVID-19," ujar Kastorius saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Kasto mengatakan Tito bersama Istri, Tri Suswati Karnavian sudah melakukan tes Corona. Hasilnya, keduanya dinyatakan negatif Corona pada 22 Maret 2020.

"Sekadar info, Minggu 22 Maret 2020 hasil tes COVID-19 di RSPAD atas nama Bapak Menteri dan Ibu Suswati Karnavian secara resmi keluar dan menyatakan Bapak dan Ibu negatif atau tidak terkena infeksi Corona. Artinya aman," jelas Kastorius.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengkonfirmasi dirinya terkena virus Corona. Cellicia mengaku tak menyangka positif Corona (COVID-19) karena dia merasa tidak memiliki gejala Corona sama sekali.

"Saya sendiri pun yang nggak bergejala, dinyatakan positif. Semoga semua dalam keadaan sehat," ucap Cellica dalam videonya yang diunggah di Instagram, Selasa (24/3).

Pengakuan Bupati Karawang Usai Dinyatakan Postif Terinfeksi Corona:

(zap/jbr)