Cegah Corona, 3 Wilayah di Pekanbaru Disemprot Disinfektan Pakai Drone

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 16:23 WIB
Penyemprotan disinfektan di wilayah Pekanbaru menggunakan drone (dok. Istimewa)
Penyemprotan disinfektan di wilayah Pekanbaru menggunakan drone. (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Polresta Pekanbaru melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga. Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya. Turut mendampingi Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto, Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra, dan jajaran polsek. Hadir juga Biddokes Polda Riau.

Penyemprotan dilakukan di tiga kelurahan, yakni Tanah Datar, Sukaramai, dan Kota Baru di Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (25/3/2020). Seluruh lingkungan masyarakat setempat disemprot disinfektan.

"Ini dalam rangka pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan Pekanbaru. Kita harapkan masyarakat tetap selalu jaga kesehatan dan kebersihan di lingkungannya," kata Kombes Nandang.

Cegah Corona, 3 Wilayah di Pekanbaru Disemprot Disinfektan Pakai DronePenyemprotan disinfektan di wilayah Pekanbaru menggunakan drone (Foto: dok. Istimewa)

Penyemprotan ini juga menggunakan alat drone dalam ukuran besar. Lingkungan warga di tiga kelurahan tersebut disemprot secara merata.

Kabid Dokkes Polda Riau AKBP drg Agung menjelaskan larutan disinfektan yang disemprotkan tidak berbahaya karena menggunakan bahan dasar.

"Setelah dilakukan penyemprotan, silakan warga langsung mengelapnya dengan kain, karena virus akan segera mati terkena disinfektan. Kami juga mengimbau agar warga selalu jaga kebersihan," katanya.

Water Canon Dikerahkan Semprot Disinfektan di Sukabumi:

(cha/jbr)