Merasa Tak Punya Gejala Corona, 2 ODP di Bali Sempat Kabur dari Karantina

Angga Riza - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 15:14 WIB
simulasi virus corona
Ilustrasi (Imam Suripto/detikHealth)
Denpasar -

Dua orang yang sedang menjalani karantina di Bali sempat melarikan diri. Dua orang yang merupakan anak dan bapak tersebut akhirnya bisa ditemukan dan dibawa kembali ke tempat karantina UPTD Bapelkelmas.

"Sudah dijemput sama pasukan tadi. Saya ditunjuk Ketua Satgas untuk memimpin operasi. Saya lakukan pendekatan. Selama perdebatan hampir 30 menit, akhirnya sadar dia. Sekarang dia sudah kembali lagi," kata Kepala BPBD Provinsi Bali Made Rentin saat dihubungi detikcom, Rabu (25/3/2020).

Keduanya kabur dari tempat karantina pada Selasa (24/3) sekitar pukul 17.30 Wita. Keduanya kabur dari tempat karantina karena merasa dirinya sehat dan tidak punya gejala terpapar virus Corona. Keduanya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) karena datang dari negara yang jadi endemi Corona.

"Dia merasa dirinya sehat setelah kita jelaskan bahwa beberapa kasus yang terjadi tidak pernah mengeluhkan apa merasa sehat, tahu-tahunya langsung positif. Dengar cerita seperti itu, akhirnya sadar dia," ungkap Rentin, yang juga Sekretaris Satgas COVID-19 Bali.

Petugas menemukan kedua orang ini di Jalan Mertasari, Sanur, yang merupakan rumah mereka. Keduanya mengelabui petugas yang berjaga dengan kabur melalui pintu belakang.

Kemenhub Imbau Masyarakat Tak Mudik Tahun Ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2