Polisi Cek Pasar Modern di Kebayoran Baru, Hand Sanitizer-Masker Nihil

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 07:27 WIB
child disinfecting hands against the flu
Foto: Ilustrasi (Getty Images)
Jakarta -

Jajaran kepolisian di Jakarta Selatan melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok ke sejumlah pasar modern di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi panic buying di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19).

Pengecekan bahan pokok di sejumlah pasar di Kebayoran Baru kali ini dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Kebayoran Baru, Kompol Febriman. Mapping pasar dilakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Selasa (24/3/2020).

"Mapping dilakukan di beberapa super market dan swalayan di wilayah Kebayoran Baru terkait dengan antisipasi panic buying dampak penyebaran virus Corona," kata Kanit Intelkam Polsek Kebayoran Baru, Kompol Febriman dalam keterangannya kepada wartawan.



Adapun, pasar modern yang dicek polisi berada di kawasan SCBD, Blok M Square, Melawai dan Kebayoran Baru. Dia menyebut dari hasil pengecekannya itu daya beli masyarakat masih berjalan normal. Pasokan bahan pokok di pasar modern tersebut juga masih tersedia.

"Bahwa di pasar dan supermarket itu tidak terlihat aksi borong bahan sembako oleh masyarakat namun pembeli masih normal," katanya.

Hanya saja, untuk kebutuhan hand sanitizer dan masker di pasar-pasar modern tersebut sudah langka.

"Untuk barang seperti masker dan hand sanitizer nihil," sambungnya.

Pasar di Polewali Mandar Disemprot Disinfektan, Pedagang Terpaksa Libur:

(fas/mea)