Round-Up

Nadiem Ingatkan Pengajar, Jangan Beri Tugas Tanpa Interaksi Belajar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 05:54 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim (Rachel Narda Chaterine/detikcom)
Foto: Mendikbud Nadiem Makarim (Rachel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta -

Peringatan disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kepada para guru untuk selalu membimbing siswanya selama proses belajar di rumah saat massa pandemi virus Corona (COVID-19). Nadiem meminta para guru ikut berinteraksi dan tak hanya memberikan tugas kepada para peserta didiknya.

Pernyataan itu disampaikan Nadiem dalam konferensi pers seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (24/3/2020). Nadiem mengaku mendengar keluhan siswa tidak dibimbing gurunya ketika diberi tugas di rumah.

"Kami mendengar banyak keluhan dari berbagai macam orang dan mahasiswa yang hanya diberikan pekerjaan yang begitu berat tapi tidak dibimbing. Jadi mohon, siswa-siswa kita walau bekerja dari rumah, bahwa guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswanya," ujar Nadiem.

Kebijakan belajar di rumah diambil karena pandemi virus corona COVID-19. Kebijakan ini juga sudah disampaikan Presiden Jokowi.

"Kami juga ingin menekankan bahwa walaupun banyak sekolah sekarang melakukan belajar dari rumah, bukan berarti gurunya hanya berikan pekerjaan saja kepada murid, tapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya," ujar Nadiem.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3