Bakti Anak Tak Terpisah oleh Jarak

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 20:56 WIB
BNI
Foto: Dok Pribadi
Jakarta -

Demi menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, pemerintah menganjurkan untuk menerapkan sistem work from home (WFH) dan social distancing. Hal ini tentunya berdampak pada beberapa kegiatan, khususnya untuk urusan kantor.

Bahkan, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota sementara waktu. Seorang karyawan General Inquiry di perusahaan swasta, Nur Putri Lestari pun harus mengurungkan niatnya untuk pulang ke Demak akhir bulan ini.

"Awalnya gue mau pulang kampung bulan ini. Pas banget setelah gajian. Tapi berhubung lagi ada anjuran pemerintah, gue tunda dulu deh," ujar Putri saat berbincang dengan detikcom, Minggu (22/3/2020).

Putri juga berencana untuk memberikan sebagian dari penghasilannya untuk orang tuanya ketika sampai di Demak. Dia pun memutuskan untuk melakukan transfer uang saja ke orang tuanya.

"Gak mungkin dong, gue kasih ke bokap nyokap gue pas udah bisa balik ke Demak. Jadinya gue transfer aja deh. Transfer-nya pakai BNI Mobile Banking," lanjutnya.

Bakti Anak Tak Terpisah oleh JarakFoto: Dok Pribadi

Putri mengaku BNI Mobile Banking sangat memudahkan berbagai transaksi. Selain fitur Transfer, BNI Mobile Banking juga menghadirkan fitur lainnya seperti fitur Rekeningku. Putri yang juga mempunyai usaha online shop menambahkan, BNI Mobile Banking juga membantunya mengelola transaksi keluar dan masuk.

"Aku kan punya tiga rekening, yang dua buat pribadi dan satunya buat keperluan online shop. Nah, kalau di BNI Mobile Banking tuh nggak ribet, ketiga rekening bisa dilihat dalam satu aplikasi aja. Jadi gampang kalau buat kontrol tabungan sama lihat uang yang masuk," jelasnya.

Itulah mengapa aplikasi BNI Mobile Banking semakin digandrungi oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari grafik tahunan (year on year/yoy) jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang semakin meningkat tiap tahunnya. Hingga 2019, pengguna BNI Mobile Banking terus meningkat hingga 4,88 juta. Angka ini tumbuh 68,6% secara tahunan. #transaksidarirumah #bnimobilebanking #BNIItuDigital

(ads/ads)