Lawan Corona, BRI Bagikan 200 Ribu Masker & 5000 Hand Sanitizer

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 20:09 WIB
BRI
Foto: dok BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) memberikan bantuan dasar berupa masker, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD), untuk membantu melawan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Kami telah membagikan 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, dan 1.000 APD kepada masyarakat umum, pemerintah, tenaga medis, TNI, POLRI dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang penanganan Covid-19," ujar Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut Amam mengatakan guna menghambat penyebaran Covid-19, pihaknya menyediakan wastafel portable yang diletakkan di depan kantor-kantor operasional BRI untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan melalui kegiatan cuci tangan bersih.

Selain itu, BRI juga bersinergi dengan Himpunan Bank Negara (HIMBARA) dan Kimia Farma melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam acara tersebut diberikan bantuan penyemprotan disinfektan yang menargetkan fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya di 3 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

"Hingga saat ini total bantuan yang kami anggarkan mencapai Rp 4,2 miliar dan kemungkinan akan terus bertambah menyesuaikan dengan kondisi dan situasi ter-update. Hal ini kami lakukan untuk mengurangi sebaran COVID19," pungkas Amam.

(ega/ega)