Darurat Corona, Akses Keluar-Masuk Papua Ditutup!

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 19:03 WIB
Ilustrasi Papua yang digunakan Jokowi saat sampaikan duka cita untuk korban banjir Sentani. (Dok Twitter @jokowi)
Foto Ilustrasi Papua (Dok Twitter @jokowi)

Penutupan ini berlaku mulai 26 Maret hingga 9 April 2020 dan akan dievaluasi kembali apabila terjadi perkembangan kondisi terkait wabah virus Corona ini.

"Dan juga pemberlakuan pembukaan penutupan semua tempat-tempat hiburan dan lain sebagainya. Ibadah baik di gereja maupun di masjid untuk 14 hari ini semua diminta untuk berdoa di rumah masing-masing," kata Hery.

Selain tempat ibadah, tempat hiburan ditutup. Dia juga menjelaskan TNI dan Polri sepakat bersinergi menertibkan semua orang yang berkeliaran di jalan-jalan pada malam hari. Pasar dan pertokoan hanya boleh buka dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT.

Darurat Corona, Akses Penerbangan-Kapal ke Papua Ditutup!Kesepakatan Bersama Pemprov Papua (Dok Istimewa-Dikonfirmasi Humas Pemprov Papua)

Para kepala daerah siap menggeser pembiayaan APBD sesuai kondisi di daerahnya demi menanggulangi virus Corona.

"Perintah Bapak Presiden lewat video conference kepada semua gubernur, semua lembaga, sudah diperintah direct," ujar Hery.

Darurat Corona, Akses Penerbangan-Kapal ke Papua Ditutup!Kesepakatan Bersama Pemprov Papua (Dok Istimewa-Dikonfirmasi Humas Pemprov Papua)
Halaman

(dnu/fjp)