Positif Corona, Bima Arya Merasa Baikan Setelah 'Social Media Distancing'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 18:24 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Bima Arya (Screenshoot 20detik)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya positif terinfeksi virus Corona. Bima Arya mengaku kondisinya lebih baik setelah melakukan 'social media distancing'.

Pengakuan itu tersebar di grup-grup WhatsApp seperti dilihat pada Selasa (24/3/2020). Bima Arya menyebut pemberitaan masif terkait virus Corona di media sosial bisa membuat seseorang drop, yang berujung penurunan status imunitas.

"Virus ini menyerang hati dan jiwa sebelum pernapasan dan paru-paru. Gua merasa baikan setelah 'social media distancing' hari kedua di RS. Socmed itu ICU Raksasa. Runtuh mental semua orang kalau digempur berita COVID-19. Drop imunitas," kata Bima Arya seperti dalam pesan yang beredar.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membenarkan pernyataan Bima Arya.

"Betul. Confirmed," sebut Dedie. Dedie menyebut pernyataan Bima Arya itu boleh diberitakan.

Bima Arya mengumumkan sendiri bahwa dia terjangkit COVID-19. Saat itu Bima Arya menyebut kondisi fisiknya hanya mengalami batuk-batuk kecil.

"Tidak ada gejala-gejala yang signifikan, hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," kata Bima Arya.

(gbr/tor)