Cegah Corona, Gubsu Edy Minta Perusahaan di Sumut Awasi Kesehatan Karyawan

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 16:00 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  (Khairul-detik)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Khairul/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta perusahaan di kawasan Sumatera Utara ikut bertanggung jawab terhadap kesehatan karyawannya. Edy juga meminta perusahaan menyiapkan dana cadangan untuk kesehatan karyawannya.

"Saya minta perusahaan-perusahaan ini mendaftarkan CSR-nya sebagai dana cadangan bila diperlukan. Kalau tidak dipakai nanti terserah mau diapakan dananya," ujar Edy saat rapat bersama pimpinan perusahaan di Rumah Dinas Gubsu, Selasa (24/3/2020).

Edy meminta semua perusahaan membuat mekanisme pengawasan kesehatan pegawai. Dia juga mengimbau social distancing di lingkungan kerja tetap diterapkan.

"Masing-masing perusahaan, ada yang tahu perusahaan Anda, bagaimana mencegah itu tadi. Satu meter setengah jarak pekerjanya masing masing-masing, atau Anda bikin sif," jelas Edy.

Edy juga meminta perusahaan segera meliburkan pegawai yang sakit. Dia meminta perusahaan bekerja sama dengan pemerintah untuk menangani penyebaran virus Corona ini.

"Kalau ada yang sakit seperti yang saya bilang tadi, liburkan dia, jangan ke mana-mana. Saya minta kita bersatu, kalau masing-masing lebih parah nanti," paparnya.

(zap/zap)