Ikut Bupati Simalungun Cek ODP Corona Tanpa APD, 2 Wartawan Jalani Isolasi

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 12:41 WIB
Sebuah foto yang menunjukkan ada kamerawan tanpa alat pelindung diri (APD) mengikuti Bupati Simalungun JR Saragih mengecek orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau COVID-19 viral.
Foto: Viral kamerawan ikut Bupati Simalungun menjenguk ODP Corona. (dok. Istimewa)
Medan -

Dua orang wartawan tanpa alat pelindung diri (APD) yang mengikuti Bupati Simalungun JR Saragih menjenguk orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona diisolasi. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Keberadaan wartawan tanpa APD ini diketahui setelah viralnya foto yang menunjukkan ada kamerawan tanpa APD ikut JR Saragih masuk ke dalam ruang tempat ODP Corona diperiksa. Kamerawan itu terlihat memegang kamera yang diarahkan ke tiga orang dengan APD lengkap.

"Pasca beredarnya foto tersebut, manajemen melakukan komunikasi intensif dengan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 pada tanggal 21 (Maret), manajemen mengambil keputusan untuk melaksanakan isolasi diri secara mandiri di rumah kepada salah satu staf kami," kata Direktur Efarina TV, Silverius Bangun, sebagaimana dilihat detikcom dalam akun Youtube Efarina Televisi, Selasa (24/3/2020).

Silverius mengatakan pihaknya kemudian melakukan komunikasi lanjutan dengan gugus tugas COVID-19. Hasilnya, ada satu wartawan lain yang diharuskan menjalani isolasi mandiri.

"Setelah melakukan komunikasi sesuai protokol COVID-19, maka yang intensitasnya bersamaan dengan beliau kami lakukan juga isolasi," ucapnya.

"Sudah dua wartawan Efarina TV yang kami nyatakan dalam status isolasi," sambung Silverius.

Selanjutnya
Halaman
1 2