Antisipasi Corona, 2 Mal Milik JK di Makassar Tutup Sementara

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 09:12 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Makassar -

Beberapa mal di Makassar, Sulawesi Selatan, bakal tutup sementara waktu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Beberapa mal yang akan tutup hari ini adalah bagian dari usaha Jusuf Kalla (JK).

"Iya benar, seluruh commercial property milik Kalla Group tutup operasional untuk sementara waktu. Terhitung 25 Maret sampai 5 April," kata Asistent Vice President Corporate Communication Kalla Group, Andya Tyagita kepada detikcom, Selasa (24/3/2020).

Dua mal yang merupakan anak usaha Kalla Group adalah Nipah Mall dan Mall Ratu Indah (Mari) Makassar.

Dalam surat edaran yang didapatkan, penutupan sementara ini adalah untuk meminimalkan resiko penyebaran virus Corona di masyarakat.

"Property commercial kami satu lagi yang juga tutup operasional yaitu Wisma Kalla," kata dia.

Sebelumnya, Polisi juga meminta warga Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengurangi nongkrong di warung kopi (warkop) untuk antisipasi penyebaran wabah Corona. Warga juga diminta mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Akan Kita tindak tegas dan bubarkan dan minta pengunjung untuk meninggalkan tempat," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo kepada detikcom, Senin (23/3).

Dikatakannya, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe juga turun ke masyarakat untuk memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian. Langkah itu sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Antisipasi PHK Akibat Corona, Jokowi Segera Siapkan Kartu Pra-Kerja:

(fiq/dnu)