Round-Up

Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 06:24 WIB
Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan dari China yang dibawa pesawat TNI (Foto: dok Kemhan)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan dari China untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dia mengimbau penanganan Corona dilakukan dengan serius dan tenang.

Prabowo angkat bicara saat menyambut langsung kedatangan Pesawat Hercules yang membawa bantuan alat kesehatan dari China untuk menghadapi penanganan virus Corona (COVID-19) yang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin 23 Maret 2020.

Prabowo tampak berkacamata hitam dengan mengenakan topi rimba serta masker dan sarung tangan melihat langsung penyerahan bantuan itu.

Turut hadir Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saudara-saudara sudah lihat ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari yang akan datang akan terus lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, mungkin pesawat-pesawat yang kita kirim akan yang lebih besar tapi kita sangat serius menghadapi ini dan insyaallah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik, ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo.

Tonton juga 'Kisah Perawat Covid-19, Minim APD dan Ditolak Keluarga Serta Kawan':

Prabowo juga menyampaikan sejumlah imbauan kepada.masyarakat yang tengah menghadapi wabah virus COVID-19 ini

Berikut poin-poin pernyataan Prabowo:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3