Pemkot Jaksel Tutup Tempat Hiburan Malam demi Cegah Corona

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 17:32 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali
Wali Kota Jaksel Marullah Matali (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menutup sejumlah tempat hiburan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengimbau warga menjauhi tempat-tempat hiburan malam di masa darurat Corona ini. Dia menyebut penutupan tempat hiburan sebagai implementasi social distancing yang dianjurkan pemerintah pusat.

"Kemarin saya sudah imbau sesuai dengan suratnya Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) ya kalau soal implementasi di lapangan saya sudah minta supaya bisa dilakukan langkah-langkah saja," kata Marullah saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/3/2020).

Marullah menegaskan penutupan tempat hiburan di Jakarta Selatan tidak hanya dilakukan di Blok M. Menurutnya, pemerintah akan bertahap mengambil langkah penutupan di tempat hiburan lain.

"Nggak dong, semuanya dong. Cuma bertahap saja, mungkin pertama kan orang kerja dari mana dia mau kerjanya, dia mengambil kerjanya mungkin dari Blok M dan lain lain. Semuanya tanpa terkecuali," katanya.

Marullah menilai penutupan tempat hiburan memang akan berdampak pada penurunan perekonomian. Namun, kesehatan warga lebih penting.

Selanjutnya
Halaman
1 2