Pertamina Beri 150 Paket Kesehatan bagi Tenaga Medis di RSUD Soetomo

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 16:55 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V memberikan 150 paket kesehatan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Paket berisi bisukit, madu, susu UHT, dan multivitamin tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan tenaga dan semangat paramedis dalam menangani pandemi virus corona.

"Selain kebutuhan alat medis, tentunya asupan gizi dan imunitas tubuh menjadi perhatian utama bagi para tenaga medis dalam menghadapi COVID-19, hal inilah yang mendorong Pertamina untuk membantu para tenaga medis tersebut, khususnya dalam hal kebutuhan nutrisi," kata Unit Manager Communication & CSR MOR V - Jatimbalinus Rustam Aji dalam keterangan tertulis, Senin (23/3/2020).

Menurut Rustam, tenaga medis saat ini bukan hanya membutuhkan dukungan secara material, namun juga secara moral. Ia berharap bantuan dari Pertamina tersebut juga diikuti oleh pihak-pihak lain dan juga masyarakat untuk saling peduli dengan pencegahan COVID-19.

Lebih lanjut Rustam mengatakan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan lingkungan di area sekitar operasinya, selain menjalankan operasi bisnisnya dalam menyalurkan energi kepada masyarakat.

"Untuk itu, menjadi hal yang penting juga bagi kami untuk saling membantu dalam keadaan seperti ini, dengan saling bahu membahu dalam menghadapi COVID-19, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan COVID-19 ini dapat teratasi," ujar Rustam.

Paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina MOR V kepada Departemen Anastesi RSUD Soetomo yang diwakili Mulyantono.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang tengah berjuang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 menjadi lebih luas serta memberikan nutrisi dan kesehatan yang baik juga untuk para tenaga medis," sebut Mulyantono.

(akn/ega)