Prabowo: Kalau Diimbau Kerja di Rumah Jangan ke Pantai, Kita Tak Mau Otoriter

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 11:41 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Foto: Instagram @prabowo)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengimbau seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk sementara tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Prabowo mengingatkan imbauan bekerja dari rumah jangan dimanfaatkan untuk liburan.

"Saya tak hafal, kita juga tergantung pada... utamanya menjaga diri masing-masing untuk tindakan keamanan, sering mandi, sering cuci, pakai sabun, jaga jarak sebetulnya, kita harus jaga jarak, terutama kalau diajak diimbau untuk kerja dari rumah ya di rumah bukan libur ke pantai. Ini yang harus disampaikan ke anak-anak kita, bukan libur sekolah ini, belajar dari rumah," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

"Saat ini sangat membantu. Kita juga tak mau otoriter, banyak negara lain sangat keras, Indonesia ini ingin kesadaran self protection," imbuh Prabowo.

Prabowo belum tahu sampai kapan pemerintah menerapkan self protection kepada setiap warga. Prabowo mengatakan masih mengikuti perkembangan penanganan Corona di RI.

"Kita akan ikuti perkembangan kondisi nyata, kondisi negara lain, nggak bisa kita ikuti kondisi negara lain, kondisi rakyat kita juga lain, kita pikirkan, hadapi bersama," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menerima langsung kedatangan alat medis di Lanud Halim Perdanakusuma.

Viral Video Warga Jakarta Tak Takut Corona, Pemerintah?:

(idn/tor)