Prabowo Bicara Wabah Corona: Kita Harus Sikapi Serius tapi Tenang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 11:39 WIB
Prabowo Subianto melaksanakan serah terima jabatan Menhan dengan Ryamizard Ryacudu siang ini. Keluarga dan sahabat Prabowo ikut hadir.
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan pemerintah serius menangani wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Prabowo mengatakan wabah ini perlu disikapi dengan serius tapi tetap tenang.

"Kita sangat serius menghadapi ini (wabah virus Corona (COVID-19), red) dan insyaallah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Hal ini disampaikan Prabowo saat menerima alat kesehatan yang didatangkan dari Shanghai, China. Alat kesehatan ini dibawa oleh pesawat Hercules milik TNI.

"Ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari yang akan datang akan terus lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, mungkin pesawat-pesawat yang kita kirim akan yang lebih besar," ujar Prabowo.

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia mencapai 514, 48 orang meninggal dunia, dan 29 orang sembuh. Pemerintah pusat sudah membawa 150 ribu test kit untuk menangani virus Corona (COVID-19).

"Itu saya kira detailnya ada, angka-angkanya nanti akan disampaikan, saya secara rinci nggak hapal angka-angkanya itu tapi cukup besar dan akan segera didistribusikan... 12 ton, 12 ton ya APD-nya dan ini akan terus kita laksanakan terus-menerus," ujar Prabowo.

Jokowi Sebarkan 105 Ribu APD Untuk Tenaga Medis Corona:

(dkp/dkp)