40 Ribu APD Tiba, Anies: Siap Lindungi Tenaga Medis Jakarta

Indra Komara - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 08:22 WIB
40 Ribu APD tiba di Balai Kota Jakarta.
40 Ribu APD tiba di Balai Kota Jakarta. (Foto: Dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Alat pelindung diri (APD) tambahan untuk tenaga medis tangani Corona di DKI Jakarta sudah tiba. Sebanyak 40 ribu APD tiba di Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Balai Kota, dini hari tadi.

Kedatangan APD tambahan itu dicuitkan Anies melalui akun Twitter resminya, Senin (23/3/2020). Anies mengatakan tambahan APD itu siap melindungi seluruh tenaga medis di Ibu Kota.

"40 ribu APD tiba di Teras Balai Kota DKI Jakarta dini hari tadi. Siap untuk melindungi seluruh pekerja medis di Jakarta," kata Anies.

40 Ribu APD tiba di Balai Kota Jakarta. 40 Ribu APD tiba di Balai Kota Jakarta. (Foto: Dok. Pemprov DKI)

Terlihat dus-dus berisi peralatan medis itu dipindahkan dari truk besar ke teras Balai Kota. Belasan pekerja tampak menggotong satu per satu dus dari truk ke teras.

Anies menyampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Nasional yang bahu-membahu melakukan upaya memutus penularan virus Corona.

"Terima kasih kami pada Gugus Tugas Nasional. Kita semua bahu-membahu menghadapi Covid-19 ini," ujar Anies.

Sebelumnya, Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diterbangkan ke China yang mengangkut sejumlah peralatan terkait penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19) sudah mendarat lagi di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, pesawat Hercules tersebut mengangkut sebanyak 150 ribu tes kit.

Mengenal APD yang Dibutuhkan Tenaga Medis Saat Lawan Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/fjp)