BMKG Prediksi Hujan Disertai Kilat Terjadi Sore ini di Jaksel-Jaktim

Matius Alfons - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 05:26 WIB
ilustrasi hujan
Foto: GettyImages
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras disertai kilat dan angin kencang terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Masyarakat diminta waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," tulis BMKG melalui website resminya bmkg.go.id, Senin (23/3/2020).

Pada pagi hari ini, BMKG memprakirakan hampir seluruh wilayah DKI Jakarta mengalami cerah berawan. Hanya sebagian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan lokal.

Sementara itu pada siang harinya, BMKG memprediksi hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Wilayah lainnya akan mengalami cerah dan berawan.

Pada sore hingga malam hari, BMKG memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Sedangkan hujan disertai petir dan kilat diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG memprediksi pada dini hari nanti semua wilayah DKI Jakarta akan berawan. Sementara itu suhu rata-rata di DKI Jakarta hari ini antara 23-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 75-95 persen.

Waspada! Cuaca Ekstrem Masih Bisa Terjadi Hingga Maret:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)