1 Komisioner KPU Samarinda Diisolasi Usai Kontak dengan Positif Corona

Suriyatman - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 18:14 WIB
Website Virus Corona Resmi Indonesia
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi M Ishak mengatakan, setelah ditemukan kasus positif virus Corona atau disebut klaster KPU, para komisioner KPU se-Kaltim harus menjalani isolasi mandiri. Kini, sebut Andi, pihaknya sedang melacak siapa saja yang sempat kontak dengan komisioner yang positif Corona itu.

"Ini kita tracing dulu yang kontak langsung dengan yang bersangkutan. Maka itu kami dapatkan beberapa, dan kami sampaikan ke semua kabupaten dan kota yang kebetulan selama kegiatan itu dekat atau selalu dekat dengan yang bersangkutan," kata Andi.

Saat ini 474 warga Kaltim masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kaltim sebanyak 2 orang, dan yang terkonfirmasi positif virus Corona 9 orang.

Adapun rincian sebaran ODP adalah 3 orang di Penajam Paser Utara, 7 orang di Bontang, 31 orang di Kutai Barat, dan di Berau 3 orang. Sebelumnya, total seluruhnya ODP sebanyak 593 orang, tapi 19 di antaranya dinyatakan selesai pemantauan.

Halaman

(zak/zak)