1 Komisioner KPU Samarinda Diisolasi Usai Kontak dengan Positif Corona

Suriyatman - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 18:14 WIB
Website Virus Corona Resmi Indonesia
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom
Samarinda -

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengungkapkan salah seorang komisionernya sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Abdoel Wahab (AW) Syahranie. Firman mengatakan komisioner tersebut diisolasi setelah diketahui sempat berkontak dengan pasien positif virus Corona (COVID-19).

"Iya benar, salah satu komisioner kami sejak beberapa waktu lalu telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum AW Syahranie bersama satu orang staf, yang memang keduanya baru saja mengikuti rangkaian acara bimbingan teknis KPU di Jakarta," kata Firman kepada detikcom, Minggu (22/3/2020).

Firman menyebut, saat dibawa ke rumah sakit, kondisi komisioner tersebut stabil. Ia menyebut pasien positif Corona yang berkontak dengan anggotanya juga menjabat komisioner KPU di Kaltim.

"Saat dibawa ke sana, kondisi yang bersangkutan masih terlihat sehat. Dia diisolasi karena baru tiba dari Jakarta, yang digelar 11-12 Maret lalu di Jakarta. Komisioner dan stafnya diketahui sempat kontak dengan komisioner KPU yang dinyatakan positif Corona," terang Firman.

Kini, sebut Firman, KPU Samarinda menerapkan kebijakan kerja dari rumah. Dia menyebut kegiatan di kantor KPU Samarinda akan kembali seperti sedia kala setelah dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Saat ini kami menjalani seluruh kegiatan dari rumah, dan selalu melakukan koordinasi dengan kesekretariatan yang juga berada di rumah. Namun sejumlah agenda tahapan terpaksa tidak bisa dilakukan," kata Firman.

"Nanti, setelah kantor disemprot cairan disinfektan, baru kami akan kembali berkantor di kantor KPU di Jalan Juanda, Samarinda," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2