F-Gerindra DPRD Sumbar Dilarang Kunker Keluar Provinsi Terkait Corona

Jeka Kampai - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 20:19 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade (Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Seluruh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra di Sumatera Barat dilarang melakukan perjalanan ke luar daerah atau kunjungan kerja. Larangan berlaku hingga 6 April 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, mengatakan, larangan itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Menyikapi perkembangan COVID-19 saat ini, sudah sepatutnya kita ikut menjaga diri. Kami instruksikan untuk seluruh anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra untuk tidak bepergian," kata Andre kepada wartawan usai rapat bersama pimpinan DPD Partai Gerindra se-Sumatera Barat di Padang, Sabtu (21/3/2020).

"Selama dua pekan, mulai 23 Maret hingga 6 April mendatang," tambah Andre.

Anggota DPR-RI itu menyebutkan, larangan juga disampaikan secara tertulis kepada seluruh pengurus di daerah, sesuai dengan rekomendasi pemerintah terkait social distancing. Di Sumatera Barat, saat ini terdapat 93 orang anggota DPRD dari Partai Gerindra. Khusus di DPRD Sumbar, ada 14 orang.

"Tentu akan ada sanksi dari partai bagi yang melakukan pelanggaran. Kita lihat nanti seperti apa," katanya.

Berkaitan dengan adanya anggota DPRD yang sudah melakukan perjalanan luar daerah saat isu Corona merebak, Andre meminta anggota dewan bersangkutan untuk melakukan langkah-langkah isolasi diri sesuai anjuran, demi menjaga kesehatan semua pihak.

(hri/hri)