Jaksel Paling Banyak Kena Corona, Halte-Sekolah Disemprot Disinfektan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 13:46 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ilustrasi Corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Wilayah Jakarta Selatan menjadi lokasi dengan persebaran virus Corona (COVID-19) paling banyak dibanding kawasan lainnya. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan berusaha untuk terus menekan angka penyebaran agar tidak meningkat.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan langkah pencegahan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sampai saat ini, pencegahan terus dilakukan.

"Saya sosialisasi jalan terus, RT, RW, masjid, pertemuan dengan stakeholder pasar juga sosialisasi. Itu belum ramai (kasus), waktu sebelum presiden, Pak Gubernur bicara KLB (kejadian luar biasa). Ada dua minggu yang lalu (sudah dilakukan)," kata Isnawa saat dihubungi, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi tempat masyarakat berkumpul. Pada Minggu (22/2) akan dilakukan pembersihan massal serentak di DKI Jakarta.

"Kemudian, kita lakukan penyemprotan disinfektan, ke masjid, musala, sekolah, gereja, halte (TransJakarta), MRT, busway kita semprot. Dan rencana, besok akan lakukan aksi penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi di Pasar Festival. Kita akan semprot jalan, juga road sweeper akan bersihkan trotoar, PPSU akan gerakan bersihkan halte, JPO," Kata Isnawa.

"(Tindakan itu) kita lakukan, sudah, dua minggu lalu. Besok ada arahan dari Pak Gubernur (Anies Baswedan) untuk lakukan, besok kan kita biasanya kerja bakti, besok penyemprotan disinfektan," kata Isnawa.

Tenaga Medis Corona di Kendari Dapat Insentif Rp 200 Ribu Per Hari:

Selanjutnya
Halaman
1 2