Pohon Tumbang Usai Tertabrak Truk di Pondok Indah, Timpa Pemotor

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 21 Mar 2020 12:45 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Jakarta -

Sebuah truk tronton menabrak pohon di Jl Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel. Akibatnya, seorang pengendara motor terluka.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, kecelakaan terjadi di Jl Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel sekitar pukul 05.00 WB pagi tadi.

"Aealnya, truk tronton melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Metro Pondok Indah, tepatnya di depan Kantor Metro Pondok," kata Fahri dalam keterangannya kepada wartawan, Sbtu (21/3/2020).

Karena kurang berhati-hati dan konsentrasi, truk oleng ke kanan. Truk kemudian menabrak pondasi penerangan jalan dan pohon yang ada di median jalan," imbuhnya.



Kejadian ini kemudian mengakibatkan pohon tumbang ke arah jalan berlawanan. Bersamaan dengan kejadian itu, pengemudi motor Honda Beat berinisial NAR melintas dan tertimpa pohon.

"Pohon tumbang menimpa motor Honda Beat tersebut. memgakibatkan pengemudi pada pengendara dan penumpang motor Honda Beat mengalami luka dibawa ke RS," jelas Fahri.

Sementara sopir truk, FH diamankan polisi. Dia dimintai keterangan atas kejadian itu.

(mei/mea)