Tjahjo: Saya Negatif, tapi Anak-Sespri Positif Corona

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 20:33 WIB
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo mengaku telah dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Namun tiga orang terdekatnya positif virus itu.

"Iya benar, Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD diberi info hasil test. Kalau saya negatif, tapi ada 3 orang dari rombongan keluarga saya yang ikut tes virus ternyata positif," ujar Tjahjo saat dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Tjahjo mengatakan ketiga orang tersebut merupakan anak laki-lakinya, asisten pribadi, dan sopir. Ketiganya, kata dia, langsung melakukan isolasi diri di rumah masing-masing.

"Anak laki-laki saya nomor 2 berprofesi pemain film atau sinetron, aspri sekretaris (asisten pribadi), dan sopir," kata Tjahjo.

"Ketiganya langsung isolasi diri, sejak kemarin malam, di rumah sendiri-sendiri," sambungnya.

Tjahjo mengaku ketiga orang tersebut tidak ada yang punya riwayat berpergian ke luar negeri. Tjahjo mengatakan telah meminta ketiganya mengingat dengan siapa melakukan kontak langsung.

"Tidak ada yang dari luar negeri. Lagi saya suruh ingat-ingat dan dicatat, selama seminggu ini ke mana di mana ketemu dekat sama siapa," pungkas Tjahjo.

(dwia/mae)