MTQ Ke-37 Sumut Ditunda Gegara Virus Corona

Ahm - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 17:42 WIB
Gubsu Edy bersama perwakilan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.
Gubsu Edy bersama perwakilan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa)
Medan -

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara ditunda. Penundaan dilakukan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

Penundaan pelaksanaan ini disampaikan pemerintah Kota Tebing Tinggi yang menjadi penanggungjawab pelaksanaan MTQ. Pelaksanaan MTQ ini seharusnya dilakukan pada 1-9 April 2020.

"Kita usulkan untuk diundur hingga bulan Mei. Namun untuk tanggal belum dipastikan Pak. Hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mendukung dan membantu menghambat penyebaran COVID-19," ujar Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi di Rumah Dinas Gubernur, Medan, Jumat (20/3/2020).

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi pun menyetujui penundaan pelaksanaan MTQ. Edy menilai penundaan MTQ sebagai langkah tepat mencegah penyebaran virus Corona.

"Semua instruksi-instruksi dan protokol pencegahan dan penanganan COVID-19, baik tingkat nasional, tingkat provinsi, dan kabupaten/kota supaya diikuti. Sementara kita tunda dulu. Ini sudah merupakan langkah tepat untuk menghambat penyebaran," kata Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2