Polisi Tangkap Sopir Bus yang Sebabkan Kecelakaan Maut di Tol Merak

M Iqbal - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 14:29 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto ilustrasi police line (Thinkstock)
Cilegon -

Polisi menangkap seorang sopir bus PO Kramatjati yang terlibat kecelakaan di Km 94 Jalan Tol Tangerang-Merak. Sopir itu kabur saat peristiwa kecelakaan yang menewaskan 5 orang tersebut terjadi.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa (17/3) melibatkan 3 kendaraan, dua bus dan satu truk kontainer. Bus Kramatjati dan ALS disebut kejar-kejaran di jalan tol. Polisi menemukan bukti CCTV kedua bus terlibat aksi saling balap itu saat memasuki gerbang tol Merak.

"Kita simpulkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan kita lihat CCTV di gerbang tol Merak, kedua bus itu melaju dengan kecepatan tinggi, kecepatan kendaraan ini berada di atas 80 km/jam," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Setelah masuk jalan tol, aksi saling salip berlanjut. Bus ALS sebelum kejadian hendak menyalip Kramatjati dari lajur kiri.

Sesampai di TKP, truk kontainer berada di depan bus ALS, bus Kramatjati berada di lajur kanan saat sopir ALS hendak mengambil lajur kanan. Alhasil, ALS menabrak bagian kanan truk dan terjadilah kecelakaan. Penumpang di dalam bus terpental ke luar akibat bus melaju dengan kecepatan tinggi.

"Karena kecepatan tinggi, penumpang di sebelah kiri terlontar semuanya dan terlindas di kendaraan bus," ujarnya.

Tonton juga 2 Mobil Adu Banteng di Jalur Transjakarta Jenderal Sudirman :

Selanjutnya
Halaman
1 2