Ibu dan Anak Jadi Bandar Sabu di Muara Enim, Ditangkap Saat Tak Berbaju

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 14:06 WIB
Ilustrasi sabu (Sitti Harlina/detikcom)
Foto: Ilustrasi sabu (Sitti Harlina/detikcom)
Palembang -

Ibu dan anak berinisial IA (42) dan EP (20) ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Muara Enim. Keduanya ditangkap terkait kasus narkoba.

"Benar, ada ibu dan anak kami tangkap di Muara Enim kasus narkoba. Keduanya ini bandar sekaligus pemakai narkoba," kata Kasat Narkoba, AKP Putu Suryawan, saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

Menurut Putu, ibu dan anak tersebut telah menjadi target. Sebab keduanya diketahui menjadi pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi sejak lama.

"Sudah target kami, banyak laporan yang masuk kalau mereka adalah bandar sabu. Saat kami lakukan lidik (selidiki,red) ternyata benar, di lokasi ditemukan 3 paket sabu 8,33 gram dan ekstasi," katanya.

Keduanya, ditangkap di rumahnya di Desa Lecah, Lubai Ulu Muara Enim pada Selasa (17/3) dini hari. Penangkapan setelah ada laporan dari warga yang resah melihat ibu dan anak tersebut.

"Masyarakat sudah resah, mereka tinggal berdua di rumah karena suaminya sedang merantau di Bengkulu. Bahkan saat kami grebek nggak pakai pakaian keduanya ini" tutup Putu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini telah ditahan di Mapolres Muara Enim. Keduanya terancam UU Narkotika dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup.

(ras/jbr)