Pencuri Tas di KRL Stasiun Depok Baru Jadi Tersangka dan Ditahan

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 12:47 WIB
Andika (30), pelaku pencurian tas di KRL
Foto: Andika (30), pelaku pencurian tas di KRL (Herianto Batubara/detikcom)
Depok -

Polisi menetapkan Andika (30) sebagai tersangka kasus pencurian tas milik penumpang di KRL di Stasiun Depok Baru, Depok. Andika juga kini sudah resmi ditahan.

"Yang bersangkutan kita tetapkan tersangka dan sudah ditahan," kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, saat dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Triharijadi mengungkap modus pencurian yang dilakukan tersangka di dalam KRL. Menurutnya pelaku datang tanpa membawa tas lalu melakukan pencurian tas penumpang lainnya di dalam KRL.

"Nggak tukar tas, dia ambil saja, sesaat KRL sudah mau berhenti, random dia ambilnya," ujar Triharijadi.

Triharijadi menyebut tersangka merupakan seorang pekerja serabutan. Tersangka, sebutnya, melakukan pencurian karena faktor ekonomi.

"Dia mencuri motifnya karena ekonomi," ucapnya.



Seperti diketahui seorang pria bernama Heri (33) mengalami kejadian tidak mengenakan saat menumpang KRL. Tas ransel miliknya yang berisi laptop dan barang berharga lainnya, dicuri oleh pelaku yang menyamar sebagai penumpang.

Heri menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/3) sekitar pukul 22.15 WIB di Stasiun Depok Baru, Depok. Heri saat itu dalam perjalanan pulang dari kantornya di Mampang Prapatan ke Bogor.

"Pelaku seingat saya, dia naik dari Stasiun Pondok Cina," kata Heri kepada detikcom, Kamis (19/3/2020).

Pelaku kemudian sempat terpergok oleh korban lalu diamankan di ruang petugas keamanan KRL. Selanjutnya polisi datang dan pelaku dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk diperiksa lebih lanjut.

Tonton juga Cerita Sri Penunggang Beat Saat Bikin Jambret RX-King Terjengkang :

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)