Ketum Demokrat AHY Serukan Lockdown Jangka Pendek demi Perangi Corona

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 12:13 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. Ia menggantikan ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
AHY (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) mengeluarkan enam rekomendasi untuk pemerintah dalam rangka perang melawan penyebaran virus Corona. Salah satu isi rekomendasi itu adalah lockdown jangka pendek di kota-kota yang terdampak paling parah virus Corona.

Enam rekomendasi itu dikeluarkan langsung Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Jumat (20/3/2020). AHY menyebut virus Corona menghantui keselamatan jiwa manusia dan berpotensi memporak-porandakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, khususnya fondasi sosial-ekonomi negara.

AHY mengutip data kasus Corona yang dikeluarkan pemerintah per 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, yakni sudah ada 309 kasus positif Corona. AHY menilai tren tersebut cukup mengejutkan, sehingga Demokrat mengeluarkan enam rekomendasi untuk dijalankan pemerintah Presiden Joko Widodo.

"Melakukan 'lockdown' dalam jangka pendek, terutama di kota-kota yang paling berat terinfeksi Corona, sampai dianggap aman untuk dibuka kembali," kata AHY dalam salah satu poin rekomendasi Demokrat.

Tonton juga Soal 'Lockdown' Malang, Apa Sebenarnya yang Disampaikan Wali Kota? :

Selanjutnya
Halaman
1 2