Gubernur Sulsel Pantau Kepulangan WNI Peserta 'Ijtima Dunia' di Bandara

ADVERTISEMENT

Gubernur Sulsel Pantau Kepulangan WNI Peserta 'Ijtima Dunia' di Bandara

M Bakrie - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 11:38 WIB
Peserta Ijtima Dunia di Bandara Sultan Hasanuddin
Peserta Ijtima Dunia di Bandara Sultan Hasanuddin (Bakrie/detikcom)
Maros -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memantau kepulangan warga negara Indonesia yang menjadi peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Nurdin meninjau langsung terminal kedatangan domestik ataupun mancanegara.

Pantauan detikcom, Nurdin tampak melihat langsung pemeriksaan kesehatan terhadap WNI itu. Nurdin memantau kepulangan peserta ijtima itu didampingi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe serta GM Bandara dan Kepala KKP Makassar.

"Kita sudah minta ke GM Bandara dan Airlines mempermudah para jemaah ini untuk kepulangannya. Mudah-mudahan mereka bisa segera pulang ke daerah asalnya masing-masing," kata Nurdin di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (20/3/2020).

Gubernur Sulsel Pantau Kepulangan WNI Peserta 'Ijtima Dunia' di BandaraGubernur Sulsel Pantau Kepulangan Peserta Ijtima Dunia (Bakrie/detikcom)

"Ini kami datang juga untuk melihat sejauh mana proteksi yang telah dilakukan oleh pihak Bandara dalam mengantisipasi virus Corona ini melalui Bandara. Semua sudah sesuai prosedur," lanjutnya.

Salah satu seorang peserta asal Yogyakarta, Fauzi, mengatakan mereka datang ke bandara untuk mengurus reschedule pemberangkatan karena mereka telah membeli tiket pulang-pergi. Mereka akan kembali ke daerah asal.

"Sementara diurus sama ketua rombongan. Iya kami beli tiket kan untuk pulang-pergi, jadi harus di-reschedule dulu. Harusnya kan tanggal 23 tapi karena acara sudah selesai, kita mau pulang hari ini," ucap Fauzi saat ditemui di lokasi.

Trafik Data Naik 10% Saat Social Distancing:

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT