Kemenag Tetap Gelar Peringatan Isra Mikraj Saat Corona, Pesertanya Terbatas

M Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 11:11 WIB
Kantor Kementerian Agama / Kemenag
Kemenag (Foto: Dok. Kemenag)
Jakarta -

Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) akan tetap menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan jumlah peserta yang akan mengikuti Isra Mikraj ini terbatas.

Kamaruddin mengatakan peringatan Isra Mikraj ini akan dilaksanakan di Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Acara ini akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, Senin (23/3).

"Jadi peserta Isra Mikraj itu sangat terbatas dan hanya di kalangan pejabat internal Kementerian Agama dan tentu menjaga secara ketat protokol kesehatan," ujar Kamaruddin saat dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, jumlah peserta yang akan menghadiri acara ini hanya sekitar 20 orang. Mereka berasal dari pejabat eselon I dan eselon II di Kemenag. Selain itu, Menteri Agama Fachrul Razi dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi akan hadir dalam acara ini.

"Nggak (semua pegawai Kemenag jadi peserta), sangat terbatas. Jadi kira-kira sebagian pejabat eselon ai dan eselon II saja. Menag, Wamenag hadir," ucapnya.

Penjelasan MUI soal Opsi Ibadah di Masjid atau Rumah terkait Corona: