Mendagri Puji Walkot Bogor Bima Arya Terbuka Umumkan Positif Corona

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 10:43 WIB
Mendagri Tito Karnavian
Tito Karnavian (Foto: Puspen Kemendagri)
Jakarta -

Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto mengumumkan bahwa dirinya terjangkit virus Corona (COVID-19). Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Bima yang terbuka mengumumkan penyakitnya.

"Kita apresiasi sikap terbuka dari Wali Kota Bogor Arya Bima yang secara sukarela dan dengan tenang mau mengumumkan secara terbuka ke publik bahwa yang bersangkutan positif terinfeksi COVID-19 dan dengan sukarela mengisolasi diri," ujar Tito dalam keterangan yang disampaikan Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar juga menyampaikan pujian kepada Bima. Bahtiar kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya melakukan pembatasan sosial. Pesan ini berulang kali sudah disampaikan Presiden Jokowi.

"Inilah pentingnya social distancing dan memperkuat daya tahan tubuh masing-masing dan tidak menulari yang lain ketika dinyatakan positif," kata Bahtiar.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Tonton juga Bima Arya Positif Corona: Mohon Doanya, Ini Cobaan bagi Saya :

Selanjutnya
Halaman
1 2