Round-Up

Liburan Krisdayanti ke Eropa di Tengah Wabah Corona Tuai Kritikan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 08:55 WIB
Krisdayanti dan Raul Lemos.
Foto: Dok. Instagram/krisdayantilemos
Jakarta -

Aktris yang juga anggota DPR RI, Krisdayanti bersama suami, Raul Lemos dan kedua anak plesiran ke Swiss di tengah pandemi Corona COVID-19. Hal itu menuai kritik lantaran Krisdayanti diangap belum memahami statusnya saat ini sebagai legislator dan tak peka dengan kondisi bangsa yang dilanda masalah wabah.

Mulai dari PDI Perjuangan, partai yang menaungi Kridayanti hingga Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) tak sependapat dengan sikap Krisdayanti. DPR pun menegaskan perjalanan Krisdayanti sekeluarga ke Swiss bukan dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan, melainkan untuk kepentingan pribadi.

"Jika info tersebut (Krisdayanti liburan) benar, maka tugas kami, pimpinan fraksi, untuk mencoba mendidik agar yang bersangkutan bisa memahami dunia barunya. Yakni dunia politis, yang punya kultur sangat berbeda dengan aktris," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Berliburnya KD ke luar negeri terlihat dari akun Instagram pribadi KD, @krisdayantilemos. KD tampak membagikan momen liburan bersama suami dan kedua anaknya. Dari Instagram itu, KD diketahui sedang berlibur ke Swiss.

Krisdayanti dinilai belum memahami perannya sebagai legislator. Oleh sebab itu, Bambang mengatakan Fraksi PDIP akan mendidik Krisdayanti, yang merupakan anggota Komisi IX, untuk memahami dunia barunya. Dunia artis dengan politik dinilai berbeda.

"KD selama ini kita kenal sebagai aktris, kemudian menjadi anggota DPR RI, dalam strata sosial yang tak tertulis, ada perbedaan sangat jauh antara aktris (kaum profesional) dan anggota DPR RI (kaum elite politik), ada loncatan strata sosial," ujar Bambang.

Diketahui DPR saat ini juga tengah menjalani masa reses terhitung sejak 27 Februari 2020. Bambang menegaskan masa reses bagi anggota dewan bukanlah masa liburan.

"Saat ini adalah masa reses, masa reses bukan masa liburan bagi anggota DPR RI, tapi masa sidang di luar gedung Senayan, yang isinya macam-macam, bukan tamasya dong. Tak perlu pakai imbau-mengimbau (larangan ke luar negeri saat wabah Corona)," ucap Bambang.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3