Round-Up

Jejak Pasien 285 di Sulsel yang Divonis Corona Usai 4 Hari Wafat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 08:40 WIB
RSHS Bandung melakukan simulasi penanganan pasien suspect corona, Jumat (6/3/2020). Simulasi itu untuk menunjukkan kesiapan RSHS dalam menangani pasien suspect corona.
Ilustrasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)


Dinas Kesehatan Sulsel kini tengah melakukan pelacakan (tracing) jejak pasien 285 karena baru diketahui positif corona setelah 4 hari meninggal dunia. Apalagi menurut riwawatnya, pasien 285 sempat dirawat di rumah usai pulang dari umrah pada 3 Maret lalu dan baru dilarikan ke rumah sakit pada 15 maret.

"Kita sudah mengambil langkah-langkah setelah kami mendapat hasil dari uji lab yang Covid 285. Itu Dinas Kesehatan sementara melakukan tracing (melacak)," ucap Nurdin.


Pelacakan juga dilakukan ke pasien positif corona lainnya, yakni pasien nomor 286 yang sudah merasa sehat saat divonis corona. Keluarga dari pasien 285 dan 286 kini tengah diisolasi di rumah.

"Kita sudah mulai mengisolasi keluarga dan kita terus melacak dengan siapa saja mereka (2 pasien corona) bersentuhan, dengan siapa saja dia bertemu, dan tentu ini juga penting sekali untuk kita lakukan pemeriksaan, lakukan isolasi," pungkasnya.

Tonton juga 2 PDP Diisolasi di RS Parepare, 1 Pasien di Bone Dicurigai Corona:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(nvl/dkp)