Wakil Wali Kota Bogor Gantikan Sementara Peran Bima Arya yang Positif Corona

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 20 Mar 2020 04:06 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi kantor KPK, Jumat (26/4/2019). Bima ditemani wakilnya, Dedie A Rachim, serta jajaran Pemerintah Kota Bogor.
Dedie A Rachim dan Bima Arya (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona. Peran Bima Arya sebagai pimpinan tertinggi di Pemkot Bogor akan digantikan sementara oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

"Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota," ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Dedie akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu, Dedie bersama jajaran Pemkot Bogor tetap akan fokus memerangi pandemi virus Corona.

"Dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi virus Corona lebih luas," ujar Sri.

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

(isa/isa)