Pemprov Sulsel Lacak Jejak Kasus 285, Isolasi Keluarga Pasien Corona 286

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 20:25 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) baru menerima hasil laboratorium Balitbangkes Kemenkes bahwa 2 warganya positif Corona atau COVID-19 sore tadi. Keluarga pasien 285 dan 286 langsung diisolasi di rumah.

"(Keluarga) ini lagi kita isolasi dulu, nah ini nanti Dinas Kesehatan punya tanggung jawab untuk tracing. Masih kita isolasi di rumah ini. Kita baru dapat hasilnya tadi," ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kediamannya, Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis (19/3/2020).

Nurdin mengaku pihaknya sudah memiliki rekam jejak yang lengkap dari pasien kasus 285 dan 286. Dinas Kesehatan juga masih terus melacak pergerakan dan dengan siapa saja pasien melakukan kontak langsung.

Khusus untuk kasus 285, Pemprov Sulsel masih akan mendalami lagi pergerakannya karena baru diketahui positif Corona setelah meninggal dunia.

"COVID (kasus) 285 itu sementara Dinas Kesehatan melakukan tracing. Yang kedua, COVID 286 itu juga kami sudah mulai mengisolasi keluarga dan kita terus melacak dengan siapa saja mereka bersentuhan, dengan siapa saja dia bertemu. Dan tentu ini juga penting sekali untuk kita lakukan pemeriksaan, kita isolasi," jelasnya.

"Kita sudah (punya) rekamannya, sangat lengkap. Ya kita punya rekaman sangat lengkap," lanjutnya.

(nvl/gbr)