Kurangi Bertemu Orang demi Cegah Corona, Gubsu Edy Work From Home

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 17:51 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Arfah-detikcom)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah mulai mengerjakan tugas kantor di rumahnya atau work from home. Hal ini merupakan salah satu cara demi mencegah virus Corona (COVID-19).

"Iya, memang kan untuk menghindari pertemuan-pertemuan. Kalau di kantor kan sulit untuk mengurangi pertemuan, kalau di rumah dinas lebih mudah," ujar Kabag Humas Pemprov Sumut Iwan Sutani Siregar saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Selain bekerja dari rumah, Iwan menjelaskan kegiatan pertemuan Edy akan dikurangi. Kegiatan pertemuan Edy, kata Iwan, hanya akan melibatkan beberapa orang.

"Jadi pertemuan-pertemuan aja yang banyak. Di seleksi lagi, kalau tidak terlalu penting dikurangi," jelasnya.

Iwan menyebut hal ini sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Menurutnya, provinsi lain juga menerapkan hal yang sama.

"Ya memang kan seluruh daerah begitu. Pertemuan-pertemuan diseleksi. Kalau ada pertemuan terlalu banyak orangnya, dikurangi," paparnya.

Edy sendiri sebelumnya telah menjalani tes kesehatan usai dirinya pernah ikut rapat bersama Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Corona. Saat ini, Edy masih menunggu hasil tes.

(mae/mae)