Anies Minta Warga Waspada Corona: Terpapar Tak Selalu Tunjukkan Gejala

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 16:57 WIB
Anies Baswedan
Foto: Arief/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan masyarakat waspada terhadap penularan COVID-19. Anies mengatakan saat ini yang terpapar COVID-19 alias Corona tidak selalu menunjukkan gejala.

"Yang berpotensi terjangkit begitu banyak dan yang terpapar tak selalu menunjukkan gejala," ujar Anies dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/3/2020).

Oleh karena itu, Anies meminta masyarakat saling menjaga dan melindungi. Dengan cara mengurangi interaksi atau kontak langsung di luar rumah.


Anies mengatakan cara ini telah disepakati dengan beberapa perwakilan tokoh lintas agama. Dia berharap seluruh umat beragama dapat ikut membantu pencegahan penyebaran COVID-19. "Bila ingin melindungi saudara sebangsa, maka tinggal di rumah kurangi interaksi jika kita tidak melakukan itu, maka membahayakan bagi semua," tuturnya.

"Jadi ini kesepakatan yang tadi kita dapatkan, insyallah kita berharap pada seluruh umat untuk ikut melaksanakan ini, sebagai cara kita untuk melindungi saudara sebangsa," pungkasnya.

(dwia/zlf)