Anies Juga Tunda Misa-Kebaktian Hari Minggu 2 Pekan ke Depan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 16:52 WIB
Anies Baswedan
Foto: Arief/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menunda ibadah misa dan kebaktian gereja di lingkungan Provinsi DKI Jakarta selama dua minggu ke depan. Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19) lebih cepat.

"Begitu juga misa hari Minggu dan kebaktian, juga ditunda untuk dua minggu ke depan," kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Penundaan dilakukan sementara. Anies akan memantau perkembangan selama dua minggu ke depan.

"Nanti kita akan pantau perkembangannya," ujar Anies.

Penundaan ibadah misa dan kebaktian dilakukan untuk mencegah penularan Corona lebih cepat. Pemprov DKI akan mengawasi penundaan ibadah ini bersama Polda Metro Jata dan Kodam Jayaz

"Ini dalam dalam rangka mencegah penularan lebih cepat. Kami dari Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya akan menyampaikan semua ini ke jajaran kita untuk membantu mengawasi, mendisiplinkan," imbuh Anies.

Sebelumnya, Anies menyepakati penundaan kegiatan keagamaan yang sifatnya berkumpul. Penundaan itu terjadi hingga dua minggu ke depan.

Anies mengatakan slat Jumat di masjid ditiadakan selama dua minggu depan. Anies mengatakan hal itu merupakan konsekuensi pencegahan virus Corona.

(rfs/idn)