Tinjau Pasar Kranggot, Walkot Cilegon Pastikan Stok Pangan Aman

M Iqbal - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 15:46 WIB
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, meninjau Pasar Kranggot untuk memastikan stok pangan di tengah Corona mewabah (M Iqbal/detikcom)
Foto: Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, meninjau Pasar Kranggot untuk memastikan stok pangan di tengah Corona mewabah (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi memastikan stok bahan pangan aman di tengah wabah Corona. Edi memastikan stok sembako dan bahan pangan lainnya aman hingga Lebaran 2020.

"Stok beras dan yang lain aman sampe Lebaran. Kita pastikan itu aman, nggak usah khawatir," kata Edi kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Di tengah wabah Corona, beberapa komoditi pangan memang mengalami kenaikan, contohnya gula pasir yang semula Rp 16 ribu menjadi Rp 18 ribu/kg. Kenaikan itu dianggap wajar mengingat kebutuhan masyarakat semakin naik.

"Tadi kita temukan harga gula itu naik dari 16 ribu jadi 18 ribu, ya itu wajar lah," ujarnya.

Tinjau Pasar Kranggot, Walkot Cilegon Pastikan Stok Pangan AmanFoto: Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, meninjau Pasar Kranggot untuk memastikan stok pangan di tengah Corona mewabah (M Iqbal/detikcom)

Karema stok bahan pangan di pasar Kranggot masih aman, pihaknya belum mau melakukan operasi pasar seperti yang diperintahkan oleh Bulog. Operasi pasar bakal digelar jika stoknya sudah menipis dan harga mulai melambung.

"Itu belum perlu karena kan stoknya masih aman, nanti lah kalau sudah menipis kita adakan operasi pasar," kata dia.

Lawan Corona, Spider-Man Parepare Bagi-bagi Hand Sanitizer:

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)