CFD di Medan-Pematangsiantar Ditiadakan Sementara Imbas Corona

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 12:42 WIB
CFD Perdana Mampang - Pejaten

Warga menikmati Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di ruas jalan Mampang - Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (27/08/2017). Kegiatan CFD tersebut akan dirutinkan satu bulan sekali di minggu ketiga. Grandyos Zafna/detikcom
Ilustrasi car free day (Grandyos Zafna/detikcom)
Medan -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD) yang biasa digelar setiap hari Minggu demi mencegah penyebaran Corona. Penghentian ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti car free day, untuk sementara dihentikan hingga waktu yang tidak dipastikan," ujar Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dalam imbauannya yang dibagikan Humas Pemko Medan, Kamis (19/3/2020).

Masyarakat diminta mengurangi aktivitas di luar rumah. Setiap kantor pelayanan pemerintah dan swasta diminta menyiapkan hand sanitizer demi mencegah penyebaran virus Corona.

Sekolah di Kota Medan juga sudah diliburkan. Siswa diminta belajar di rumah menggunakan metode e-learning.

Selain di Medan, CFD di Kota Pematangsiantar ditiadakan sementara. Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengatakan penghentian CFD dilakukan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Siantar car free day akan ditunda mulai minggu ini sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Hefriansyah.

Pemko Pematangsiantar juga sudah meniadakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal itu berlaku pada 18-28 Maret 2020.

Jokowi Ingin Tenaga Medis Corona Diberi Perlindungan dan Insentif:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/jbr)