Ini Arahan Lengkap Terbaru Jokowi untuk Tangani Virus Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 10:53 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini kembali menggelar rapat terbatas berkaitan dengan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Berbagai sektor diperhatikan Jokowi untuk kemudian diarahkan kepada para bawahannya.

"Pagi hari ini kita ingin mendengarkan laporan mengenai percepatan penanganan virus Corona (COVID-19) yang dipimpin oleh Kepala BNPB, tapi sebelumnya saya ingin menekankan beberapa hal yang penting," kata Jokowi mengawali arahannya dalam rapat terbatas yang disiarkan akun resmi YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Rapat terbatas itu digelar secara teleconference. Arahan Jokowi yang utama untuk pencegahan penyebaran virus Corona serta percepatan untuk deteksi cepat atau rapid test bagi masyarakat.

"Saya minta alat rapid test terus diperbanyak, juga memperbanyak tempat-tempat untuk melakukan tes dan melibatkan rumah sakit baik pemerintah, milik BUMN, Pemda, rumah sakit milik TNI, dan Polri dan swasta dan lembaga riset dan pendidikan tinggi yang mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan," kata Jokowi.

Berikut ini arahan lengkap Jokowi dalam rapat terbatas tersebut:

Jokowi Ingin Tenaga Medis Corona Diberi Perlindungan dan Insentif:

Selanjutnya
Halaman
1 2