Komplotan Perampok di Pasar Rawalumbu Bekasi Ditangkap, 2 Tewas Ditembak

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 09:44 WIB
Polisi memamerkan senjata api milik pelaku
Foto: Polisi memamerkan senjata api milik pelaku (dok.istimewa)
Bekasi -

Polisi menangkap komplotan perampok bersenjata api di Bekasi. Dua dari tujuh pelaku ditembak mati karena melawan saat hendak ditangkap.

"Tujuh orang tertangkap, satu orang DPO. Dari tujuh orang pelaku, dua melawan petugas dan diberikan tindakan tegas terukur. Meninggal dua orang, satu ditembak betisnya," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Arman, saat dihubungi detikcom, Kamis (19/3/2020).

Perampokan terjadi pada Selasa (10/3) di sebuah toko kelontong di Pasar Rawalumbu, Bekasi. Saat korban hendak menutup tokonya, 4 pelaku menghampiri dan memaksa korban menyerahkan harta bendanya.

"Jadi waktu korban hendak menutup toko 4 orang ini turun dari motor ngancem pakai senjata api, setelah ngancem, korban takut, dirampasnya tasnya yang berisi uang dan HP," imbuh Arman.



Sebelum kabur, korban bersama warga sekitar mencoba mengejar pelaku. Namun, salah seorang pelaku menembakkan senjata api ke udara. Warga kaget dan ketakutan.

Kemudian, polisi menelusuri komplotan ini. Dalam penyelidikan, polisi berhasil menangkap dua komplotan yang berbeda. Keduanya sama-sama spesialis pencurian dengan menggunakan senjata api.

"Setelah kita dalami, ternyata kelompok ke dua itu sudah pernah melakukan pencurian emas, di beberapa daerah Ciamis, Purbalingga, Yogyakarta, yang terakhir di Langkat, Medan. Jadi AKAP (antar kota antar provinsi) dia," tuturnya.

Para pelaku ditangkap di Kampung Ciketing Udik, Babtargenang, pada Rabu (18/3). Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai Rp 2 juta dan 3 buah ponsel. Komplotan pencurian toko kelontong dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara sementara komplotan ke-2 dijerat pasal UU darurat tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Tonton juga Beraksi Brutal Lukai Sopir Taksi Online, Perampok Ini Didor Polisi! :

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)