Cegah Penyebaran Corona, Polantas di Jakarta Akan Dibekali APD

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 09:17 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro
Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Di tengah mewabahnya virus Corona, polantas yang setiap hari bekerja bersentuhan langsung dengan masyarakat kini harus ekstra waspada. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kini tengah menyiapkan alat pelindung diri (APD) sebagai kelengkapan operasional Polantas di lapangan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mencontohkan, APD dikenakan bagi anggota ketika menangani korban kecelakaan lalu lintas atau ketika berhadapan dengan warga yang tiba-tiba sakit di jalan.

"Ini kita lagi siapkan APD. Jadi untuk kasus-kasus langka tertentu yang memang belum jelas penyebabnya apa, itu memang anggota dilengkapi, tidak hanya anggota lantas, terutama anggota Polsek, anggota Polres yang pertama datang ke TKP. Nanti anggota dilengkapi APD, ini kita lagi pesan," jelas Kombes Sambodo kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Sambodo belum bisa memastikan berapa jumlah APD yang diperlukan. Namun, kemungkinan jumlahnya terbatas dan hanya diperuntukkan bagi petugas operasional.

"Nanti kita lihat berapa. Kalau APD secara keseluruhan, mungkin di piket Laka, ya di piket PJR, orang yang pertama kali. Mungkin (Unit) Laka yang kita bagi, tidak keseluruhan tim. Kan tidak juga semua anggota pakai APD di jalan," imbuh Sambodo.

Tonton juga Mendagri Sampaikan Masukan ke Anies soal Gugus Penanganan Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2