Ijtima Dunia di Gowa Dibatalkan, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 09:11 WIB
Presiden Jokowi menggelar konferensi pers di Istana Bogor mengenai penanganan virus corona Covid-19.
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Ijtima Dunia Zona Asia yang akan digelar hari ini di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibatalkan untuk menghindari penyebaran virus Corona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih dan apresiasi keputusan itu.

"Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang dengan tulus ikhlas mematuhi himbauan pembatasan sosial (Social Distancing) untuk menghindari atau menangkal penyebaran COVID-19," ujar Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam keterangannya, Kamis (19/3/2020).



Fadjroel mengatakan kegiatan yang melibatkan ribuan peserta dari beberapa negara itu dibatalkan setelah ada kesepakatan bersama. Pemerintah daerah juga sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI/Polri.

"Kegiatan Ijtima Jamaah Tabligh Dunia di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang diikuti ribuan jamaah dibatalkan berdasarkan kesepakatan bersama antara para pihak di bawah koordinasi Gubernur Sulawesi Selatan dan Forkopimda Sulsel," tutur Fadjroel.

"Berdasarkan keterangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kakanwil Kementerian Agama Sulsel setelah berkoordinasi dengan Kapolri, Kapolda, dan Bupati Gowa, acara Ijtima Jamaah Tabligh resmi dibatalkan," imbuhnya.

Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel RachmanJubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman Foto: Biro Pers Setpres


Selanjutnya
Halaman
1 2