Kesultanan Tanggung Pasokan Makanan untuk Keluarga Pasien Corona Asal Kukar

Yovanda Izabella - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 18:18 WIB
ilustrasi corona
Foto ilustrasi Corona
Jakarta -

Kesultanan Kutai Kartanegara (Kukar) siap menyuplai bahan pangan untuk keluarga para pasien positif virus Corona (COVID-19) yang berasal dari Kukar. Disebutkan syarat mendapatkan suplai itu cukup dibuktikan dengan KTP dan kartu keluarga asli sebagai warga Kukar.

"Seluruh warga Kukar adalah keluarga Kesultanan Kukar. Kita tidak ingin ada keluarga yang menderita karena tulang punggungnya menderita COVID-19," kata Sekretaris Kesultanan Kukar Bidang Politik dan Kesehatan, Awang Yacoub Luthman, kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Hal itu disampaikan Awang saat mendatangi RSUD AW Sjahranie Samarinda, Kalimantan Timur. Dia mengaku datang untuk mencari pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kukar.

Tak hanya itu, dia juga membawa membawa bantuan bahan makanan untuk para penjaga dan perawat penderita atau suspect COVID-19. Dia memastikan bantuan itu akan disampaikan kepada semua warga Kukar.

Bantuan itu tetap diberikan tidak hanya pada pasien yang dirawat di Kukar. Misalnya ada pasien di Samarinda atau Balikpapan disebut Awang tetap akan mendapat bantuan.

"Walau di Balikpapan atau Samarinda, Kesultanan tetap akan bantu. Demikian juga perawatnya, kami akan bantu, karena mereka sudah memberi bantuan merawat pasien siang malam," ucapnya.

(dhn/dhn)