Informasi tentang Corona Satu Pintu, Pemerintah Luncurkan Situs COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 13:00 WIB
Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo
Doni Monardo (Foto: dok BNPB)
Jakarta -

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) meluncurkan situs resmi terkait penanganan virus Corona, yang kini menjadi pandemi global. Pemerintah berharap informasi mengenai penanganan Corona bisa merujuk pada satu sumber.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BNPB, Rabu (18/3/2020), situs covid19.go.id dikembangkan oleh tim komunikasi risiko dan pelibatan masyarakat untuk penanggulangan COVID-19. Tim terdiri atas berbagai unsur, mulai pemerintah, UNICEF, WHO, organisasi masyarakat sipil, hingga dunia usaha.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan saat ini banyak informasi tidak akurat yang beredar di masyarakat. Karena itu, menurut Doni, situs ini hadir untuk memastikan masyarakat mendapatkan akses informasi akurat mengenai penanganan virus Corona.

"Kami menyadari masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat, dan tepercaya. Untuk itulah mengapa situs www.covid19.go.id ini dibuat agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu," kata Doni Monardo.

Memahami Lockdown dan Pembatasan Sosial:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2